Catatan Penggenap 24

Saya bukan seorang yang suka mensakralkan momen tanggal lahir, tetapi catatan ini sekedar merangkum beberapa momen menujunya dan semoga akan menjadi pelajaran yang menumbuhkan dan mendewasakan. Bismillah, semoga tidak mengganggu keikhlasan.

23 Juni menjadi momen besar bagi saya pribadi. Karena hari itu mengubah status saya menjadi seorang ibu. Kehadiran si kecil ini sangat mempengaruhi saya baik secara fisik maupun emosi. Memutuskan untuk melahirkan anak pertama di perantauan, tidak di rumah orangtua, bagi saya awalnya ringan saja. Tetapi ternyata, krn mungkin persiapan mental saya sendiri yang kurang, itu tidak mudah. Meski dari luar terkesan baik2 saja,  toh orangtua dan mertua kesini juga,  tapi ah.. fisik lelah dan lintasan lintasan pikiran banyak sekali mengganggu. Mungkin ini yang didefinisikan ilmiah dengan baby blues syndrome .  Bismillah selanjutnya saya berusaha positifkan pikiran. Alhamdulillah makin lama pikiran negatif berkurang.  Saya menikmati momen momen bersama si kecil dan selalu berdoa untuk menguatkan keyakinan bahwa kami akan mampu menjadi orangtua yang baik. Berdoa memohon kekuatan dan petunjuk dari Allah.

Dan kemudian mungkin memang kami sedang ditegur Allah. 1 agustus ayah si kecil jatuh dari motor yang dikendarainya dalam perjalanan menuju kantor. Tidak ada luka serius kecuali ada sedikit retak pergelangan tangan kanan.  Dan saya sendiri tidak menyangka luka ini selanjutnya mesti dioperasi (meski operasi itu pilihan kami juga). Shock, jujur saya iya. Ini terjadi disaat saya sangat sedang butuh dukungan suami untuk merawat si kecil, saat jauh dari orangtua, saat hari raya tidak mudik, saat sebelumnya saya begitu mengandalkannya membantu ini itu. ..tapi kemudian Astaghfirullah, bukankah kita hanya boleh bergantung kepada Allah? Yakin. Yakin. Ikhlas ikhlas. Semoga semua ini akan menjadi penghapus dosa dosa kami.

Dan hei, bukankah ini ramadhan? Apa yang saya ragukan dari kemuliaan bulan ini? Musim kebaikan, musim dimana dijanjikan pahala dan ampunan berlipat. Ahh.. alhamdulillah.

Leave a Reply

