dewasa?

“Memang kenapa gak jadi datang?”
“Gak diizinin sama orangtua kalau sendirian”.
“Owh…”
Saya jadi berfikir, betapa beruntungnya saya, bapak ibu hampir tidak pernah melarang saya bepergian. Baik izinnya udah dari jauh hari atau mendadak, baik perginya jauh atau dekat, baik sama-sama teman atau sendirian, baik udah dikasih uang saku atau belum. Cukup sedikit kata untuk meyakinkan mereka bahwa anaknya ini akan baik-baik saja.
Walaupun begitu, syaithan itu memang begitu jahat. Dia membisikkan kata-kata yang tak perlu saya dengar… “Kamu gak iri melihat orangtua mereka begitu mengkhawatirkan anak-anaknya….?” Jyaaah… akan kubunuh kau syaithaaaaan……! Orangtuaku mengizinkanku karena menganggap aku udah dewasa… bisa bertanggungjawab atas tindakan yang kulakukan….!!!

Seperti yang terjadi lagi kali ini. Teman SMA saya yang sekarang masih kuliah semester 8 di salah satu institut di Surabaya kebetulan sedang pulang ke rumah. Kami terakhir ketemu lebih dari 2 tahun yang lalu. Beliau mengajak saya main ke Telaga Ngebel. Setau saya, inilah satu-satunya tempat wisata di Ponorogo, dan itupun belum saya kunjungi sama sekali. Mengingat ini adalah kesempatan langka, tanpa pikir panjang, saya mengiyakan.
Yang harus dipikirkan adalah bagaimana izin ke orangtua, mengingat medan perjalanan kesana cukup sulit. Berada di ketinggian xxx dpl, jalanan menuju kesana dipenuhi tikungan dan tanjakan. Tapi ternyata, seperti sebelum-sebelumnya, saya mendapatkan izin dengan mudah. Horrayyy….

Seperti keadaan telaga-telaga pada umumnya, pemandangan disana masih begitu asri dan alami – dan cukup sepi. Yang kami jumpai hanya pasangan muda-mudi mojok di sepanjang tepian telaga. Dan akhirnya, kami-pun ikut-ikutan berkhalwat sambil cekikikan bernostalgila… Ah, senangnya….

Dan ada satu kuliner khas yang tidak boleh terlewatkan, Nila Bakar dengan Nasi Tiwul. Dua porsi nila bakar plus teh hangat dipatok harga 25 ribu. Ya lumayan… Tapi gakpapa, mumpung semalam baru dapet uang tunggu yang pertama… ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s