catatan 10 november : episode bukan pahlawan

Kita semua ada di dunia ini untuk menolong orang lain. Mengapa orang lain ada disini, aku tidak tahu -W.H. Auden


Kita tidak akan selalu bisa bermanfaat bagi orang lain, untuk setiap saat, untuk setiap keadaan, karena kita cuma manusia biasa dengan keterbatasan yang tak terbatas. Mungkin Allah menganugerahkan ketidakbergunaan itu karena tahu bahwa hati kita sangat lemah akan pujian dan penghargaan. Allah tidak menginginkan kita tergelincir dalam penyakit hati. Pun, semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk agar kita bisa bermanfaat bagi orang lain.

Ah, seharusnya saya tidak mengatakan hal itu, karena kalian akan mudah menebak bahwa saya “sedang tidak berguna”. Kalian akan menyangka saya sedang menghibur diri. Sama ketika saya bilang bahwa uang itu bukan segalanya, pasti kalian akan mudah menebak bahwa saya sedang tidak punya uang. Atau, ketika saya bilang bahwa IP itu tidak penting, kalian akan menebak IP saya kecil. Ya sudahlah, saya menyerah… kalian benar… saya sedang menghibur diri dari merasa tak berguna…

*dilarang mengomentari gambar
!
gambar dari sini

Leave a Reply

