coretan ahad

Bercerminlah, tapi bukan untuk takjub pada bayang-bayang seperti Narcissus, atau telaganya. Menjadikan sesama peyakin sebagai cermin berarti melihat dengan seksama. Lalu saat kita menemukan hal-hal yang tak berkenan di hati dalam bayangan, kita tahu bahwa yang harus kita benahi bukanlah sang bayang-bayang. Kita tahu, yang harus dibenahi adalah diri kita yang sedang mengaca. Yang harus diperbaiki btkan sesama yang kita temukan celanya, melainkan pribadi kita yang sedang bercermin padanya.
Itu saja.


sukaaa. banget. nukilan ini saya ambil dari Dalam Dekapan Ukhuwahnya pak Salim A. Fillah.

jujur, dulu saya adalah tipe orang yang memilih-milih teman. kadang, sedikit saja saya kurang sreg dengan sesuatu dalam diri seseorang, itu bisa menjadi dinding yang saya ciptakan sendiri yang menjauhkan kami. ah…

itu juga yang menjadi salah satu alasan kenapa saya menghapus permanen akun fesbuk. ya, karena saya merasa lebih bisa mengenali kepribadian orang melalui tulisannya, atau status2 yang dibuatnya. hal itu membuat saya enggan mengenal orang lebih lanjut, karena akan membuat saya illfeel. astaghfirullah.. ampuni hamba ya, Allah…

puncaknya, ketika saya membaca tulisan pak priyayi yang berjudul Mentransliterasikan Cinta, kalau gak salah. Semakin saya sadar selama ini saya begitu pelit. Hanya bisa mencintai orang-orang tertentu saja. Menyedihkan…

ah, saya akan berusaha mencintai semua orang di sekeliling saya, tanpa pilah-pilah, terlepas dari bagaimana kekurangan2 mereka. ah, sombong sekali saya selama ini. orang-orang menerima keadaan saya apa adanya. bahkan membuat saya merasa menjadi orang yang paling dicintainya, paling dekat dengannya.

saya mencintai kalian semua…

Leave a Reply

