catatan 2 oktober

belakangan ini, untuk kedua kalinya saya membaca “bagaimana menyentuh hati”nya abbas as-sisiy. sudah setahun lebih sejak pertama kali saya baca ternyata belum banyak mengurangi keruwetan di kepala saya tentang hakikat menyentuh hati, basa basi, dan lebay. terkadang saya merasa perbedaannya begitu tipis hingga membuat saya bingung membedakannya.

saya paling tidak suka basa-basi. ingin sekali bisa melakukan semuanya secara alami, dari hati… tapi menunggu komando dari hati, kapan?

mungkin, ketika jasad ini saya paksakan, hati ini akan bisa mengikuti…
mmm, yah bisa jadi, sesuatu yang selama ini saya yakini berasal dari nurani saya ternyata berasal dari kesombongan saya… bisa jadi.

waktunya saya belajar…

Leave a Reply

