do ur best

rabu, 22 september 2010…
seperti dua hari sebelumnya, saya kembali curi-curi waktu diantara sela mahasiswi baru yang mengikuti registrasi KM, untuk ‘ngeteh’ bareng kawan-kawan saya. ya, ngeteh dengan tanda kutip, karena memang tidak pernah ada teh yang sesungguhnya di sana. hanya meminjam istilah iklan, mari ngeteh, mari bicara.. 🙂

perbincangan dimulai dari sebuah buku berjudul 10 Bersaudara Bintang Al Qur’an. buku ini saya dapatkan ramadhan kemaren secara cuma-cuma dari ma’had tempat saya belajar. banyak yang sudah mereview dan membahas tentang buku ini. karena itu, saya tak hendak mengupasnya. (lagian saya juga belum selesai membacanya.. hihi..)

jujur, saya merinding membaca profil 10 bintang ini. subhanallah, prestasi mereka bejibun. mulai dari prestasi dalam menghafal Al Qur’an ini sampai prestasi akademik lain.

sementara saya lagi-lagi merinding mengetahui prestasi-prestasi anak tersebut, kawan saya, sebut saja namanya v.i.n.a sibuk mencari-cari foto dan profil orangtuanya. kemudian berkata, ” yang dahsyat itu orangtuanya, te. mungkin wajar mereka, anak-anaknya tsb, bisa seperti sekarang karena memang lingkungan keluarga sangat kondusif…

… lagian juga kalau kita kayaknya telat untuk bisa seperti mereka, tapi belum telat kan menjadi orangtua macam pak tamim dan bu wiwi ini… hehe” sambil memamerkan giginya kepada saya. (kata2nya versi ingatan saya)

“yang bisa kita lakukan adalah menjadi diri kita yang terbaik.. melakukan hal terbaik yang bisa kita lakukan.. ” lanjutnya.

oke-oke. saya mengerti. tapi bukan berarti ini menjadi rasionalisasi atas minimnya prestasi kita. tetap semangat, raih prestasi!!!

(catatan 20 hari menjelang xxx)

Leave a Reply

