catatan kemerdekaan

selama 3 tahun di STAN, 3 kalì melalui 17 agustus, baru kali ini saya gak ikut upacaranya. dua tahun kemaren biarpun gak wajib, saya ikut. nasionalisme? mungkin. percaya atau tidak, airmata saya meleleh mendengar lagu indonesia raya pas pembukaan dinamika tahun saya masuk. uwow, lebay. tapi emang rasanya heroik gimanaa gitu. atau mungkin hanya kebawa suasana haru aja… entahlah.

sekarang semangat nasionalisme saya memudar. saya udah gak peduli dengan isu2 percekcokan dengan negeri jiran (tetangga). yeah, persaudaraan aqidah tidak mengenal batas teritorial.

jadi, daripada ikut upacara bendera, mending waktunya dimanfaatkan buat kegiatan lain. mumpung bulan ramadhan, atau belajar buat ujian kompre. 😉

Leave a Reply

