Catatan Sabtu 1 Mei

Tanah Abang, dalam bahasa Jawa jadi Siti Jenar, penuh sesak. Antrian di depan loket kereta Tanah Abang-Kediri hampir membentuk huruf S. Hampir semua orang yang ngantri ngomel-ngomel. Pasalnya hampir 1 jam mereka berdiri. Selidik punya selidik, ternyata komputer yang yang digunakan untuk melayani penjualan tiket mendadak rusak.
makanya gak usah pake komputer, manual aja lebih cepet...” maki seorang pengantri.
Ah, Bapak… bagaimana bisa berkoordinasi dengan cepat dengan stasiun lain, tempat duduk mana aja yang udah diisi, yang kosong dsb…. kalau alat koordinasinya mati.

Teriakan bapak-bapak ini tak pelak membuat seorang petugas dibalik kaca loket marah. Ia menimpali, tak kalah kasar, ” bapak pikir ini keinginan kami? Bapak capek, kami tak kalah capek… bla.. bla…”
Perang mulut terus berlanjut, malah hampir diakhiri dengan adu fisik. Untung ditenangkan Bapak Keamanan (entah namanya apa).
Mmmm…

Pikiran ini kemudian melayang kepada acara-acara di Kampus. Masih level mahasiswa, yang notabene berpendidikan. Logikanya mereka lebih mudah diberi pengertian ketika mendadak ada masalah pada acara yang mereka ikuti. Walaupun demikian, minimal pasti akan ada kepanikan yang melanda panitia (khususnya bidang Acara). Ya tergantung kesiapan panitia sih, diperlukan Plan A, B, bahkan sampai Z. Dan juga tergantung karakter panitia. Kok karakter? Iya. Sebabnya, tidak semua orang bisa berfikir dingin ketika tiba-tiba dihadapkan dengan masalah.
Ya, yang selama ini kita hadapi masih di level kampus. Sedangkan dunia luar sana… belum terbayangkan. Ah, memang benar, sungguh disayangkan ketika kesempatan untuk mendapatkan pelajaran ‘lebih’ di kampus disia-siakan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s