Catatan kamis pukul 11

jam 11, hari kamis, waktunya kuliah KSPK (Kapita Selekta Pengembangan Kepribadian). kata ketua kelas, kuliahnya hari ini 2 x pertemuan, berhubung pekan depan diliburkan. sengaja. kesempatan untuk mengambil data KTTA di daerah. tapi, omong2, anak2 pada ngambeg sama sekre karena buanyak surat survey belum keluar… (bahasanya kacau banget). Saya juga.. setahun terakhir saya amat cuek dengan hal2 akademis. tapi sekarang, jujur, saya begitu khawatir…

percuma libur kalo surat survey belum keluar. padahal pekan depan sudah dijadwalkan menghadap bu okta. temen2 satu bimbingan saya, awalnya 6 orang, sekarang tinggal 5 orang, termasuk saya. bu okta udah ga mau membimbing yang 1 lagi. ah, padahal kesalahannya sepele, menurut saya.

sementara sekarang, ke4 teman saya udah ambil data. sebagian surat survey udah dapet, sebagian ga perlu surat survey. Mereka SIA semua. Data di perusahaan swasta tidak mutlak membutuhkan surat survey. Saya akpem.. dicoba berkali2 tanpa surat survey, berkali2 pula tertolak…
hanya bisa menunggu dan berharap sekre akan lebih mengerti…

kembali ke KSPK. Omong2, saya tidak begitu tertarik dengan mata kuliah ini. karena saya tidak suka teori tentang kepribadian diajarkan secara formal didepan kelas seperti ini. kedua, karena dosen saya nonmuslim, entah mengapa.. seindah atau semuluk apapun yang beliau katakan, ga akan masuk ke otak, apalagi hati. mungkin otak dan hati saya udah menyiapkan kuda2 menolak benda2 asing masuk apalagi menyerang..

Sudahlah, geje banget tulisannya.. selamat belajar KSPK 6 sks.

Leave a Reply

