Atur napas bisa bikin pinter

Awalnya tidak bermaksud nulis tentang ini.. ini gara2 mau nulis yg lain tapi mentok, mati gaya.. Akhirnya berpikir keras bagaimana biar otak kanan ini bisa bekerja optimal.. Temen2 juga tahu kalo urusan verbal dan seni itu tanggung jawabnya otak kanan. Padahal kan otak kiri saya yg mendominasi..

Ya, akhirnya coba nanya ke mbah gugel.. Ternyata e ternyata.. Konon katanya,

otak manusia bekerja bergantian kiri kanan tiap 15-30 menit. dan ternyata kita bisa mengatur ‘saat ini kita mau pake yg mana’…
katanya.. kan otak kanan itu bekerja mengendalikan anggota tubuh bagian kiri, dan otak kiri sebaliknya.

misal kita mau quiz advance, kan banyakan logika tuh, beberapa menit sebelumnya bernafaslah pake lubang hidung kanan… tutup lubang hidung kiri…. biar otak kiri tersuplai oksigen dg baik. demikian juga kalo pas mau bikin puisi, bernafaslah dengan lubang hidung kiri… tutup lubang hidung kanan…

sekarang, saya mau belajar advance sambil bikin tulisan. apakah saya harus menutup hidung kiri dan kanan saya sekaligus?
haha… gakpentingdotcom.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s