Kampusku yang permai

Tak terasa ini sudah Desember ketiga saya berada disini, di kampus ini, STAN. Seiring perubahan waktu, kampus pun mulai berubah. Jadi inget siang tadi, ketika kuliah di C308, pandangan malah tertuju ke arah luar.. nampak seorang bapak nangkring di sebuah pohon -sejajar dengan lantai 3 gedung D. Bapak itu sedang berusaha menebang pohon dengan teknik pemotongan bertahap, mulai dari bagian teratas kebawah.

Mulai tahun ajaran 2009/2010 ini memang banyak sekali hal terjadi di kampus. Sepertinya lembaga serius mau membenahi kampus. Ya salah satunya itu tadi, pohon2 ditebangi.. hiks.. Kemudian rehab-rekon gedung. Sampai saat ini, gedung baru yang sudah berfungsi adalah gedung I, arah jam 10 gedung P. Dan semua gedung lama juga di perbaiki, sehingga selama beberapa bulan kemarin, satu2nya gedung yang dipakai utk kuliah ya Gd I. Mulai tingkat 1 sampai tingkat 3, utk ke5 spesialisasi kuliah disana. Bisa dibayangkan bagaimana jadwal kuliahnya. Saya sendiri cuma kuliah 5 sks per pekan.

Tapi sekarang, gedung2 yg diperbaiki sudah bisa dipakai lagi secara normal. Waktunya pemadatan kuliah deh… Jadwal kuliah pun bisa sampe 21.20.

Kampus… kampus.. makin unik.. makin akan terkenang. Kuliah dengan backsound mesin2, suara potong2, pukul2..
Dan kalau hujan, beceknya minta ampun. Beneran udah kayak sawah. Sebagian malah liat dan saya pernah terjebak hingga susah jalan. jadi kasian ma pak CS nya keseringan ngepel… apalagi kalo mahasiswa cuek2 aja masuk gdung (terutama gd I) dengan sepatu penuh lumpur dan air netes2 dari baju karena kehujanan.. weleh2. Bahkan di musholanya di tulisin “mahasiswa/i jorok dilarang sholat disini”. jadi membayangkan pas sholat tiba2 kena sidak.. hehe.

Selanjutnya mengenai peraturan. Lembaga sudah mengeluarkan surat resmi bahwa warna kemeja yang boleh dipakai hanya PUTIH, BIRU MUDA, KREM. Padahal selama ini mau pake PINK kek, UNGU nek, IJO mbah, fine2 aja. Lah sekarang?? Gak main2, mahasiswa/i yg beruntung dapet dosen yg taat aturan, otomatis kena. Ada yg sampe ditelpon dan katanya nilainya bakal dikurangi gara2 kemeja itu. Masalah rambut juga. Sepatu mahasiswi harus full nutup kaki (kan sepatu2 model jaman sekarang banyak yg cuma nutup bagian ujung kaki aja). tadi siang ada yg diusir dr gedung juga gara2 ga pake sepatu. hihi…

Trus ada gosip lagi, katanya kerudung mahasiswi harus yang berwarna cerah. wua.. apa2an lagi ini… bener2 dah.. hitam putih kampusku.

“kampusku yang kucinta
pujaan hatiku
tempat calon PeeNeS
dan PeeNeSwati”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s